Fri. Dec 6th, 2019

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Update! 12 Game iPhone & iPad Dengan Grafis Terbaik

Banyak gamer yang memutuskan untuk membeli sebuah match  dengan grafis sebagai criteria penting. Oleh karena itu grafis menjadi peranan yang cukup penting di sini, karena grafislah yang selalu menjadi kesan pertama yang dilihat gamer tentang suatu match, bukan Game-play ataupun aspek lainnya.

Perkembangan dunia match, khususnya cellphone, terbilang sangat cepat.  Dukungan kemampuan components  yang luar biasa, di mana para produsen berlomba-bomb untuk menghasilkan kemampuan komputasi tingkat tinggi, ikut menyeret sebagian programmer match untuk menghasilkan sebuah grafis yang semakin lama tidak kalah dengan kualitas console. 

Berikut ini saya pilihkan beberapa match  di stage i-OS yang memiliki kualitas grafis mentereng.  Pilihan saya kali ini bukan hanya dilihat dari kualitas grafis saja, tetapi juga yang memiliki game-play  di atas rata-rata.  Jadi dengan kombinasi grafis keren dan game-play  yang powerful, beberapa daftar match  di bawah ini bisa mendekati sebuah match  yang sempurna. Siap?  

Semua match  yang ada di artikel ini saya coba menggunakan iPad miniature with retin-a Screen dengan i-OS 8. 

Asphalt 8: Airborne

Game loft Terkenal sebagai programmer khusus cellular dengan kualitas match AAA. Hal tersebut telah mereka buktikan dengan berbagai karya yang sudah rilis di pasaran termasuk seri Asphalt yang cukup digandrungi oleh participant (dan masuk 100 besar Top Grossing App). Melalui user ke-8, Gameloft kembali membawa kejayaan video game rushing ugal-ugalan ini dengan peningkatan grafis yang sensational. 

Sebum diterapkannya teknologi metallic iOS 8 saja, Asphalt 8: Air Borne sudah memiliki gratis yang bisa membuat mata terbelalak. Apalagi dengan upgrade terbaru dan dukungan teknologi Steel, match ini terlihat semakin sempurna. Beberapa contoh peningkatan dengan hadirnya dukungan metallic yaitu sekarang kamu bisa melihat efek hujan dan pantulan air yang lebih realistis, efek api di jalan ketika melakukan beginning, efek nitro yang lebih keren, dan lain-lain. 

Apalagi dengan teknologi Apple yang efisien tersebut, musuh di dalam match bisa bertambah banyak (dari 8 menjadi 24) tanpa lag! Tentu saja kalau kamu belum pernah memainkan Asphalt 8: Air Borne, kamu akan melewatkan banyak pengalaman menarik melalui match ini. 

Modern Combat 5

Jika ada orang bertanya apa match FPS yang paling bagus di iOS, otomatis saya akan langsung menjawab untuk saat ini, contemporary Modern Combat 5: Blackout. Kenapa? Karena dari dulu memang seri contemporary beat secara konsisten memberikan sebuah pengalaman bermain match  FPS secara luar biasa. 

Sama seperti Asphalt 8, Gameloft juga memberikan sebuah upgrade contemporary battle 5 untuk mendukung teknologi metallic. Kalau kamu pernah memainkan match ini, kamu juga pasti akan setuju dengan saya kalau grafis di untuk contemporary battle 5 sudah terlihat bagus sebelum mendapatkan upgrade. Dengan menggunakan teknologi metallic, kamu akan melihat tayangan game-play yang lebih realistic seperti efek asap yang lebih terlihat jelas, jumlah awan yang lebih banyak dalam beberapa scene, sampai efek pantulan dari air yang cukup mendekati dunia nyata. 

Bagi kamu yang sudah memiliki match ini, langsung saja download upgrade terbaru segera upgrade  OS ke iOS 8, download, main, dan rasakan sendiri petualangan di match FPS terbaik untuk cellular saat ini.

Monument Valley

Grafis bagus tidak hanya melulu mengandalkan arrangement 3D saja. Game 2D jika dikerjakan dengan serius pun bisa menjadi sebuah pengalaman bermain dengan grafis terbaik yang tidak akan kamu lupakan. Untuk urusan ini, Monument Valley mengisi bagian match 2D dengan sangat pas. Dari saat kamu memulai match  ini saja, pengalaman grafis yang berbeda dibanding dengan match 2D lainnya akan kamu rasakan. 

Desain yang tidy, simpel, dan menimbulkan kesan nearby yang kuat di Monument Valley berhasil membuat saya terpesona dan mempunyai kenangan yang manis untuk match ini. Melakukan perjalanan dari degree demi degree dalam match  ini juga membuat saya dan kamu yang memainkannya akan terdiam beberapa saat untuk sekedar menikmati apa yang baru saja terlihat di layar. Apalagi dari segi gameplay, Monument Valley mempunyai puzzle yang stable dan desain degree di match yang dibuat dengan pintar. 

Apa yang membuat Monument Valley berhasil, selain karena kualitas yang mereka miliki, adalah momentum yang pas karena saat itu Apple appstore dijejali dengan ribuan match kloning Flappy hen dan gamer sudah sangat jenuh dengan hal tersebut. Melihat keunggulan dari sisi grafis yang memukau dan gameplay, Monument Valley akan selalu berada di hati saya. 

Godfire™

Sebelum baca tulisan ini, apakah kamu pernah mendengar nama Godfire™ sebelumnya? Kalau belum berarti kamu tidak mengikuti majalah Extra Venture. Video game hack & drop yang ditenagai oleh Unreal Engine 3 ini terlihat sangat mengagumkan, apalagi jika kamu memainkannya di gadget terbaru dari Apple dengan kekuatan yang lebih mumpuni. 

Vivid Game titles yang memang terkenal dengan karya match 3D berkualitas seperti Actual Boxing, benar benar mencurahkan semua kemampuan mereka di Godfire™. Depth match ini cukup tinggi, seperti yang bisa kamu lihat dalam screenshot. Bukan hanya presentasi grafis saja yang memukau, tetapi permainan sudut kamera yang tidak selalu sama membuat match ini semakin menarik saja. Apalagi ketika kamu bertemu dengan chef  dengan ukuran raksasa, kesan wah langsung segera muncul. Godfire™ sendiri lebih cocok dimainkan gadget Apple terbaru. Saya pernah mencobanya menggunakan iPad 2, ternyata hasil grafisnya tidak terlalu memuaskan.

Oceanhorn

Sudah terbukti, mobile game adalah system yang cukup subur untuk para programmer membawa match games console, computer system, atau hand-held yang dulu mungkin tidak akan dihadirkan dialatform tersebut. 

Sebut saja Micromon yang hadir karena Nintendo tidak akan membawa Pokemon ke mobile. Contoh lainnya adalah match yang kita bahas sekarang yaitu Oceanhorn yang sangat terinspirasi dari Legend of Zelda. 

Walaupun Cornfox & Brother yang membuat match  ini bahkan memberikan grafis yang sangat indah untuk mengiringi gameplay yang stable. Apalagi melalui upgrade versi 2.0 beberapa waktu lalu, staged programmer memberikan tambahan berupa perubahan sistem cuaca yang dinamis, beberapa perbaikan di sektor grafis dan animasi, dan lainnya membuat match ini semakin sempurna.  Jika kamu belum pernah memainkannya, jangan ragu untuk segera lari ke Apple appstore terdekat dan tekan tombol download sekarang juga! 

Leo’s Fortune

Seperti yang saya ungkapkan pada penjelasan Monument Valley, game dengan grafis terbaik tidak harus melulu mengandalkan teknologi 3D yang kompleks. Dalam match yang berukuran 276MB setelah melakukan instalasi ke dalam gadget kamu dan mencobanya, kamu akan menemukan sebuah grafis yang unik! 

Apa uniknya? Kamu akan menemukan lingkungan yang ada di game terlihat sangat nyata seperti tumbuhan, rumput, tekstur kayu, dll. Apalagi coating demi coating match ini dikemas dengan menarik. Permainan fokus pada setiap coating di Leo’s Fortune sangat berkesan sehingga lingkungan dalam match terkesan luas, walaupun sebenarnya fokus permainan hanya pada inch bagian coating saja. Singkatnya visible match ini sangat unik, seperti bukan dikerjakan dengan gambar tangan atau dengan kemampuan komputer. Tetapi seperti foto dari dunia asli yang ditempelkan dalam video game. 

Bukan hanya itu saja, gameplay dalam match platformer ini juga cukup stable. Jadi kamu akan menemukan perpaduan grafis dan gameplay yang bagus. Sempurna, untuk sebuah game platformer. 

Botanicula

Sebelumnya saya tidak pernah mencicipi Botanicula versi personal computer yang sudah rilis sejak tahun 2012 silam. Tetapi saya beruntung karena Amanita Design yang mengerjakan match ini membuat versi iOS walaupun telat sekitar two tahun. Tidak apa, walaupun terlambat Botanicula masih tetap bersinar di ranah mobile game karena match ini unik dan menampilkan keindahan lingkungan yang sangat tinggi. 

Sebenarnya lihat saja screenshot yang ada, saya tidak percaya jika kamu tidak berkata”wow…” ketika melihat screenshot atau ketika mencoba secara langsung match ini. Nuansa lingkungan yang serba hijau di Botanicula dengan lima makhluk imut saya terus menemani kamu masih segar dalam ingatan saya sampai saat ini. Jujur saja, sulit untuk saya melupakan pengalaman bermain di match  ini akibat grafisnya yang sangat apik.

Bagi kamu mencari match petualangan yang agak santai, sambil menikmati pengalaman grafis yang luar biasa, kamu harus memainkan Botanicula.

Infinity Blade III

Orang saya rasa ungkapan ini pas seperti yang tergambar padagame Infinity Blade buatan Epic video games yang juga membuat Unreal Engine (engine game untuk membuat seri Infinity Blade).  

Khususnya di iterasi ketiga dari seri ini, keindahan lingkungan, tekstur, pencahayaan, sampai animasi yang ditampilkan benar benar dibuat sampai batas maksimal. Semua keindahan tersebut bisa berjalan sempurna pada apparatus yang tepat, yang sudah mendukung teknologi komputasi 64bit miliki Apple. 

Saya membayangkan bagaimana jika Epic Games membuat satu lagi iterasi tambahan dengan memanfaatkan Unreal Engine 4 dan mendukung teknologi metallic yang baru saja diimplementasikan pada iOS 8.   

Anomaly Defenders

Hendri Salim — Menyebut Anomaly Defenders sebagai match dengan grafis bagus adalah penyerderhanaan. Ini mungkin adalah match tower protection dengan grafis terbaik yang pernah saya mainmaintainpai saat ini. 

Apa yang istimewa dariarefisnya adalah kamu akan bermain di atas system yang mengambang di angkasa luar. Di stage ini kamu bertugas untuk menjaga launchpad kamu dari serangan manusia dengan cara membangun tower (lebih tepatnya makhluk) untuk menembak hanccancerua pasukan musuh. 

Yang saya suka dari grafis Anomaly Defenders adalah detailnya dengan sangat baik dan terkadang teratermsak perlu tapi tetap digambarkan dengan cermat. Kamu bisa melakukan zoomin dan tetap melihat kualitas grafis yang tinggi besedesertail baru yang hanya terlihat dari jarak dekat. Dengan memanfaatkan fakta bahwa stage tempat kita menahan serangan musuh berada di luar angkasa, staged programmer juga membuat coating dari match ini bisa melihat latar belakang yang juga hidup seperti world, bangkai kapal yang terbakar, ataupun indahnya galaksi dan ruang hampa. Terkadang di beberapa degree coating  ini bisa mencapai tiga lapis sehingga tidak salah jika saya sebut Anomaly Defenders sebagai match tower shield dengan grafis terbaik. 

Epic Zen Garden

Saya mengakui kalau saya sedikit curang dengan memasukkan Epic Zen backyard ke dalam daftar ini karena sejatinya Epic Zen backyard bukanlah murni sebuah video game. Singkatnya, Epic Zen backyard hanya memberikan demonstration kekuatan Unreal Engine 4 dipadukan dengan teknologi metallic. 

Lalu, apa yang membuat saya tertarik untuk memasukkan Epic Zen Backyard ke daftar ini?    Pencahayaan yang semakin luar biasa, tekstur dari batu, atmosphere, efek pantulan ke air, dan lainnya semakin mendekati realita yang ada di dunia nyata. Apalagi dengan kemampuan Steel, Epic Zen backyard bisa menampilkan objek yang banyak bergerak bersama-sama tanpa membuat gadget seakan-akan bekerja terlalu berat. 

Semua itu terangkum dalam satu paket bersama fitur metallic dariare 8 yang sanggup menjalankan banyak objeobjectaligus secara bersamaan. Bahkan saking kuat perpaduan Unreal Engine 4 dan metallic, objek terkecil dengan jarak terjauh yang bisa kamu lihat saja (seperti Kupu Kupu, atauatung), masih diperhatikan dan ditampilkan dengan organic. Dengan hadirnya Epic Zen backyard, kira-kira kita menerka seperti apa kualitas grafis untuk match selanjutnya dari Epic video games. 

The Room Two

Saya bisa bilang The Room dan khususnya The Room Two merupakan video game puzzle paling fenomenal yang pernah saya mainkan. Belum pernah saya temukan sebuah objek dalam match  digambarkan begitu depth ketika di zoom-in dan bisa dimain-mainkan layaknya objek 3D dan 3ds Max. Bukan hanya itu saja, berbagai efek yang ada seperti contohnya efek blur backdrop dan fokus di objek menambahkan kesan realistis bagaimana mata kita ketika melihat sebuah bendbandngan fokus. 

Melalui Visual animasi yang ditampilkan dalam The Room 2 dan musik yang digunakan, kamu yang memainkannya akan bisa merasakan campuran perasaan mistis, menegangkan, sekaligus penasaran pada saat yang sama. Melalui prespresentsg ditampilkan, fire-proof game titles berhasil membawa pemain semaremainut dalam berbagai jenis puzzle yang harus diselesaikan. 

Bagi kamu pecinta video game puzzle, sudah harga mati untuk mencoba The Room 2. Apalagi iterasi ketiga sudah diumumkan oleh staged programmer yang dilantikan berbagai kejutan apalagi yang akan ditampilkan staged programmer.

Sky Gambler: Air Supremacy

Hadir sebagai demonstration dalam peluncuran New iPad atau iPad 3, game lanjutan dari Sky Gambler: Air Supremacy menarik hati saya untuk segera memainkan match ini karena visualisasi yang ditampilkan berkualitas games console. Penambahan puncak untuk match pesawat terbang yang ada di iOS. Penambahan tersebut diantaranya 4x detail untuk HD grafis, 4x anisotropic filtering, High Dynamic Range (HDR) rendering, dan masih banyak lainnya.