Mon. Apr 6th, 2020

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Control: Temukan Dunia Tidak Diketahui

Posisinya sebagai salah satu programmer dengan match only participant yang mampu menyajikan cerita kuat, terutama dengan elemen misteri di dalamnya, memang membuat sepak terjang solution amusement begitu diantisipasi.  Beberapa mungkin lebih mengenalnya are seri Max Payne, nama mereka yang lebih muda mungkin jatuh hati sejak age Alan Wake yang memesona. Proyek mereka yang terakhir — Quantum split untuk stage milik Microsoft memang terhitung menancapkan kuat eksistensinya di industri video game. Namun berbekal motor yang sama — Northlight, solution akhirnya melepas match teranyar mereka — Control.

Selain fakta bahwa ia menjadi salah satu match began implements fitur Ray tracing dari RTX milik NVIDIA paling mumpuni sejauh ini, bahkan mengalahkan Metro Exodus sekalipun, desain dunia dan karakter yang dibangun darinya memang fantastis. Sejak Anda menjalankan video game ini di stage pilihan Anda, Anda sudah disuguhi dengan is misteri yang begitu dentaria. Sisi kerennya adalah bahwa ada rasa ketertarikan dan penasaran yang kuat untuk mulai membongkar hal tersebut di tengah sisi gameplay juga juga seru. Mengapa kami menyebutnya sebagai lapis untrue misteri? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot

Anda berperan sebagai Jesse Faden yang setelah pencarian begitu lama, akhirnya berhasil menemukan Bureau of Control yang diyakini menawan sang adik – Dylan.

Dylan yang ia percayai di tahan oleh Bureau of Control ini untuk waktu yang sangat lama ini, Faden just berhadapan dengan situasi kantor yang kayak. The dibantu oleh staged tukang bersih-bersih bernama ahli yang asyik sendiri menjalankan tugasnya, Faden berhasil menemukan ruang Direktur Biro yang seharusnya tidak bisa lagi lebih sempurna untuk menjelaskan posts dan kondisi si adik. Faden pun harus bertarung melawan entitas misterius bernama “The Hiss” yang diyakini menjadi sumber masalah.  

Alih-alih jawaban, Faden justru menemukan kondisi kantor yang “tak normal”.
Faden pun harus bertarung melawan entitas misterius bernama “The Hiss” yang diyakini menjadi sumber masalah.

Di meja yang sama tiba tiba terserap masuk ke dalam dunia misterius bernama Astral. Senjata yang diberi nama “Weapon of assistance” ini ternyata bukan senjata main-main. Harapannya? hanyalah awal. Ia mulai is mendengar suara director sebelumnya yang sudah jelas-jelas mati, ia bisa masuk ke dalam dunia dirinya semakin pelan tapi pasti, membuat dirinya semakin kuat. Ia juga bertemu dengan ragam phenomena lain di dalam Biro, seperti object-object keseharian yang ternyata punya energy supranatural kuat, yang biasanya berakhir disebut sebagai Item of Powers dan Modified product.  The dengan semakin banyak proses eksplorasi yang ia lakukan, ia juga menemukan bahwa bersama dengan entitas yang terus bersemayam di dalam dirinya — Polaris, Faden just menemukan bahwa luas Biro yang nyaris tak berujung ini juga menjadi pintu untuk dimension ini bersama. 

Sebuah entitas misterius bernama Polaris juga berdiam di dalam tubuh Faden.
Apa yang sebenarnya tengah terjadi di Bureau of Control ini?

Juga berdiam di dalam tubuh Faden. Apa yang sebenarnya length terjadi Bureau of Control ini? Tantangan tremendous aneh seperti apa yang harus ia value? Semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini tentu saja bisa Anda dapatkan dengan memainkan Control itu sendiri.

Lapis Legit Misteri

Control berhasil menawarkan sebuah dunia yang misterius dan menarik di saat yang sama.

Sementara di sisi lain, tidak harus aneh saja, ia juga harus meat lapisan lain di sisi cerita dan gameplay untuk bias “memerangkap” perhatian gamer yang tertarik untuk terus membongkarnya. Kesulitan besar yang secara menakjubkan, berhasil dieksekusi manis one Treatment via Control ini. 

Kemampuan Remedy untuk meracik dunia dan cerita yang fantastic benar benar bersinar di Control ini. Sejak awal Andamasuk ke dalam match, misteri langsung menhajar Anda dengan cepat, intens, tape memberikan banyak ruang untuk bernapas. Nalar bukanlah sesuatu yang bisa diasosiasikan dengan Agency of Control ini. Perluas at”ordinary” Anda ketika terlibat di dunia Control. 

Pelan tapi pasti Anda akan memahami bahwa nalar bukanlah sesuatu yang bisa diasosiasikan dengan Bureau of Control ini.
Perluas kata “normal” Anda ketika terlibat di dunia Control.

Desain dunia dan permainan state-cahaya yang Anda temukan di sepanjang permainan saja, tetapi juga lewat interaksi beragam NPC keren yang Anda temui. Dialog, interaksi, dan reaksi yang terlihat ordinary untuk setiap dari mereka seolah-olah mengesankan bahwa semua terror dan terror sudah terjadi di dalam Biro, adalah sesuatu yang sudah menjadi am-farm untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Seberapa foolish dan keren konsep ini? Kita berbicara soal Kulkas, benar mesin pending demand Anda menyimpan coca cola Anda, yang bisa”mengamuk” jika tidak ada manusia yang terus memandanginya. Menjadi bagian dari thing unik bernama Modified objects yang sudah seat terpapar entitas dan energi are dimension lain, kemampuan solution untuk membuat object keseharian yang tidak berbahaya ini sebagai monster yang perlu ditakuti berakhir dengan konsep keren penuh misteri yang pantas untuk diacungi jempol. Ada sesuatu yang terasa”ordinary” di sana. Dimana staged penanggung away tenaga kerja di Biro tersebut misalnya, mengkonfirmasikan bahwa mereka bahkan sudah menetapkan team, hari bekerja dalam change, sepanjang bertugas untuk mental bulks tersebut bergantian sepanjang hari. Di situasi seperti inilah, get a handle on bersinar. 

Gaya lebur live-action khas Remedy tetap dipertahankan di sini.
Efek kehancuran lingkungan fantastis membuat pertempuran di Control terasa kian dramatis.

Maka senses”ordinary” di dunia penuh absurditas seperti kian maximal lewat presents visible yang memesona. The ditambah dengan fabric sebagian besar anti dan atap, yang juga diikuti dengan tester substance dan warna yang terms unik, Anda seperti disedot ke dalam sebuah mimpi buruk yang tentu saja, berakhir bukan sekedar mini. Semuanya diikuti dengan percakapan manusiawi np-c yang juga semakin kuat menjual plus tersebut.  This presents cerita khas solution yang menggabungkannya dengan LiveAction manusia, baik ditampilkan dalam cut scene at bagian dari konten sampingan yang bisa Anda nikmati tetap dipertahankan di sini. 

Gaya debut LiveAction Remedy tetap dipertahankan di sini. Efek kehancuran lingkungan fantastic membuat pertempuran di Control kian dramatis. Kami ada lebih dalam di sesi nanti, Control on juga berhasil menghadirkan sensasi pertempuran yang lebih dramatis beat efek kehancuran lingkungan yang juga pantas untuk diacungi jempol. Ia memberikan kesan yang kuat bahwa serangan-serangan yang Anda lemparkan at terima, memang memiliki impression besar. Anda seperti length menikmati spectacle ionic Matrix dalam structure lebih interaktif. 

Kombinasi yang siap untuk membuat Anda jatuh hati

Sisi presentasi yang tidak pernah kami kira akan memesona? Musik. Percaya atau tidak, Control mengeksekusi elemen ini dengan cukup baik, dengan menghadirkan musik-musik beragam style sesuai dengan situasi yang Anda adapt di titik cerita, yang tentu saja kian membuat momen ini semakin menggugah. Ada yang mampu memancu adrenalin Anda ke degree maximal, namun tidak sedikit pula yang membuat atmosfer misteri yang ada tiba tiba menebal membuat kami jatuh hati pada gaya Treatment mempresentasikan Control itu sendiri. Kami menyebutnya sebagai lapis untrue misteri, bukan hanya karena begitu banyak lapisan elemen yang dipikirkan matang saja untuk membuat senses tersebut begitu kuat di awal, meneror Anda secara konsisten, dan megabit rasa tertarik Anda saja, tetapi juga karena eksekusi fantastic yang membuat rasanya menjadi”enak”. Control adalah dunia penuh misteri yang dibangun dengan lore penuh powerful, bukan sesuatu yang diracik setengah hati.

Implementasi Ray-Tracing Terbaik Sejauh Ini?

Control sepertinya pantas memegang predikat sebagai game dengan implementasi ray-tracing terbaik sejauh ini.

Control sepertinya pantas memegang predikat sebagai match began implements Ray tracing terbaik sejauh ini. Publik dan mulai digalakkan oleh NVIDIA sebagai”masa depan” industri match, Ray tracing berbasis teknologi RTX memang tidak terlihat begitu menjanjikan. Bagaimana tidak? Untuk sebuah investasi kartu gratis yang tidak much, hanya ada beberapa match saja yang sudah mendukung fitur tersebut. Satu proyek terakhir demand Ray tracing ini berbeda dan memang menawarkan atmosfer lebih baik hanyalah Metro: Exodus dari 4A game titles. Namun semuanya berubah ketika Control datang. 

Kuncinya memang terletak pada begitu banyaknya material reflektif yang Anda temukan di sepanjang permainan.

Banyaknya substance reflektif yang Anda temukan di sepanjang permainan kami lakukan, sulit rasanya untuk menyebut Control sebagai”raja baru” implements teknologi Ray tracing dengan beda paling significant yang kami temui. Kuncinya terletak pada substance itu sendiri. Mengapa? Karena enter sengaja atau tidak, hair sebagian besar substance yang Anda temui di Control, terutama untuk Bureau of Control itu sendiri memang dibangun dengan material-material reflektif yang tentu saja remain membuat teknologi Ray tracing ini memperlihatkan tajinya. Anda bisa melihat bagaimana pantulan-pantulan ini memang terasa lebih akurat dan memesona di RTX. 

Non-RTX
RTX

Melihat bagaimana dunia yang didominasi batu-batu berwarna hitam yang tampak bak gelas kaca ini memantulkan objek yang seharusnya mengikuti ta-ta cahaya yang ada in membuat beda tersebut remain significant. Kerennya lagi? Bola bersinar yang terus menelan dan memuntahkan kepingan-kepingan ke legal are ini misalnya, akan secara constant mengubah ragam efek tata cahaya dan bayangan di sekitarnya. 

Dibicarakan just mengakar pada opsi Ray tracing yang cukup lengkap dibandingkan game-game dukungan Ray tracing yang lain. Sesuai dengan performa personal computer Anda, Anda bisa mengaktifkan tab men-aktifkan beberapa efek secara terpisah, sekedar pantulan bayangan, even transparent, hingga auras cahaya ketika rongsokan bertebaran. Tentu saja, opsi DLSS juga tersedia sejak awal untuk Anda yang menginginkan frame-rate lebih baik.

Monster bola yang menelan dan memuntahkan rongsokan ini kian memantapkan impresi tersebut.

Dengan semua efek yang berhasil ia hasilkan dan opsi lebih komprehensif yang ia tawarkan, sulit rasanya untuk tidak menyebut Control sebagai contoh implementasi RTX terbaik sejauh ini. Membandingkannya dengan versi non-RTX, maka Anda tidak hanya akan menemukan beda secara visual yang signifikan saja, tetapi juga atmosfer misterius yang mau tidak mau harus diakui, memang terasa lebih memesona di versi RTX untuk beberapa titik lokasi, terutama di Astral.

Semi Terbuka

Control ternyata bukan game linear!

Apa yang Anda pikirkan ketika melihat trailer gameplay dan screenshot perdana Control di masa lalu? The dengan semua yang disajikan one solution, tidak mengherankan jika seperti name, Anda juga mengira  bahwa ia akan berakhir menjadi sebuah video game single-player superb linear demand Anda bergerak dari satu corridor K-E corridor lainnya sesuai dengan cerita yang bergerak.  Bahwa Bureau of Control yang menjadi “stadium” permainan Anda hanyalah segelintir degree yang bisa Anda temui sebelum bergerak ke degree selanjutnya dan kembali bertarung dengan para Hiss yang ada. Setidaknya itulah kesan yang kami dapatkan, dan kami yakini just menyusup ke bank banyak gamer yang lain. 

Sebuah formulation yang justru menabrak ekspektasi tersebut. Percaya atau tidak Control adalah sebuah video game activity dengan arrangement semi-terbuka yang tidak terlalu linear. Bahwa alih-alih sekedar bergerak dari satu titik ke titik lainnya, Bureau of Control yang jadi”stadium permainan “Anda adalah lokasi yang bisa Anda jelajahi dengan gaya Metroid vania. Anda bisa bebas mengakses area-area yang tersedia, yang beberapa di antaranya akan terkunci hingga Anda sudah mendapatkan kemampuan baru yang dibutuhkan untuk mengaksesnya at degree kartu kunci yang sesuai. Namun video game ini bukanlah sebuah video game activity shooter berbasis corridor ala Max Payne pertama, misalnya. 

Anda bisa mengeksplorasi bebas area yang memang sudah terbuka untuk Anda. Beberapa area bahkan baru akan bisa disinggahi ketika Anda sudah mendapatkan kekuatan baru atau keycard lebih tinggi ala Metroidvania.
Faden memang sibuk. Ada begitu misi yang membutuhkan perhatiannya, utama ataupun sampingan.

Anda bisa mengeksplorasi bebas Spot yang beberapa spot bahkan baru akan bisa disinggahi ketika Anda sudah mendapatkan kekuatan baru atau keycard lebih tinggi ala Metroidvania. Kantor misterius penuh malapetaka ini disajikan dalam arrangement misi yang terbuka. Memang ada misi utama yang harus Anda selesaikan untuk mendorong advancement cerita, namun Control juga menyediakan segudang misi sampingan untuk Anda selesaikan. Ada mini sampingan berisikan cerita yang lebih kompleks dan biasanya berakhir menuntut Anda untuk menghabisi The Hiss tertentu atau sekedar menetralisir object bernama “Modified goods” yang bisa berisi mystery atau creature raksasa di baliknya.  Kerennya lagi? Ada juga objektif acak berbasis waktu yang biasanya akan meminta Anda untuk “membersihkan” region tertentu at melawan musuh yang lebih kuat. 

Tentu saja pemahaman yang lebih baik soal dunia Control itu sendiri. Karena seperti banyak video game activity pada umumnya sekarang, ada sedikit elemen RPG yang diimplementasikan game yang satu ini. Kita tidak sekedar bicara soal musuh yang punya pub merah HP di atas kepala mereka dengan satu angka specific yang bisa disetarakan dengan “Level” untuk merepresentasikan tingkat kesulitan dan alatan mereka saja. Kita juga bicara soal advancement dan penguatan karakter Jaden itu sendiri. 

Karena seperti Video Game activity dengan sedikit ada dua sistem — Ability dan Mods. Menggunakan capability factors yang bisa Anda dapatkan dengan menyelesaikan misi utama dan sampingan yang ada, Anda bisa membuat Jaden lebih kuat menggunakan sistem Pohon talent yang seperti bisa Anda prediksi, memang terbagi ke dalam beberapa category berbeda.

Ability Points hadir sebagai resource super berharga mengingat ia hanya bisa didapatkan setelah Anda menyelesaikan misi tertentu.
Jelas ada area yang baru bisa Anda akses setelah kekuatan yang dibutuhkan sudah di tangan.

Mods just dibagi ke dalam degree kelangkaan yang berbanding virus dengan efektivitas efek yang ia tawarkan. Berharga mengingat ia hanya bisa didapatkan setelah Anda menyelesaikan misi tertentu. Jelasan spot yang baru bisa Anda akses setelah kekuatan yang dibutuhkan sudah di tangan. Sementara itu, mengikuti skema Metroid Vania maka dengan sistem seperti ini seperti Control Anda bisa mendapatkan capability factors yang terhitung manga, kesempatan mendapatkan mods manga untuk senjata dan karakter Anda sendiri, hingga membuka kemampuan baru yang bisa jadi membantu perjalanan Anda ke depannya

Senjata Unik dan Telekinesis

Faden adalah karakter yang rentan, hingga Anda akan lebih aman jika terus bergerak sembari berusaha menghabisi musuh yang ada.

Control juga bukan sebuah game action yang tidak seperti video game shot pada umumnya yang membuat Anda terms tak ubahnya tank berjalan yang sekedar has memikirkan limits jumlah peluru, Faden diposisikan sebagai karakter yang rentan di Control. Hanya butuh 2-3 serangan untuk membunuh Faden jika Anda tidak waspada dikalahkan beragam. Monster-monster dari dimension lain yang menyeramkan dari sisi design, jenis serangan, dan harm saat yang sama. 

Beda tipe musuh, beda strategi untuk dikalahkan.

Assistance Weapon sendiri hanyalah nama dan sebutan indah untuk senjata api yang digunakan Faden, yang memang punya sifat unik. Pertama, ia tidak butuh peluru sama sekali. Berapa banyak tembakan yang bisa Anda muntahkan memang hadir dengan limits jumlah layaknya Senate pada umumnya. Namun Anda tidak perlu memungut peluru sama sekali.

Peluru senjata ini dibekali dengan sistem cool-down yang akan otomatis terms sesame Anda tidak menggunakannya.  Kedua?  Senate ini juga bisa bertransformasi menjadi senjata dengan atribut yang lain. Jika Grip — yang notabene adalah style standar bersifat layaknya handgun, maka Scatter adalah transforms bak shot-gun, dan Spin berakhir terasa seperti SMG. Faden sendiri hanya diperkenankan menggunakan two cents transforms di sistem equip yang ada. 

Service Weapon yang bisa berubah-ubah
Anda harus mengumpulkan material yang cukup untuk mendapatkan “senjata baru”

Anda harus mengumpulkan substance yang cukup untuk mendapatkan”senjata baru”. Yang menarik adalah sistem Anda mendapatkan Senate-Senate ini. Karena berbeda dengan video game activity yang mungkin akan memberikannya kepada Anda sebagai”hadiah” ketika mencapai advancement cerita tertentu, Control mengharuskan Anda untuk melakukan proses crafting untuk bias menggunakannya secara permanen. Ini menjadi extra motivasi lagi untuk proses eksplorasi, karena pelan tapi pasti, kesibukan ini akan menghadiahi Anda lebih banyak substance yang akan memenuhi proses tersebut. Tidak hanya crafting saja, substance serupa juga dibutuhkan untuk melakukan proses up grade masing-masing senjata yang akan membuat mereka lebih mematikan serta mampu menampung slot Mod lebih banyak. Dengan pengaruh best mods untuk membuat para senjata yang lebih efektif, Anda akan semakin percaya diri menghadapi The Hiss itu sendiri. 

Kemampuan lain dari Faden adalah telekinesis, kekuatan yang langsung “menghantui” dirinya sejak ia masuk ke dalam Biro. Dengan menggunakan sistem pub yang dapat habis dan terms kembali lewat cool-down, Anda bisa melakukan beberapa hal dengan Faden. Hal paling standar tentu saja kemampuan untuk mengambil object dan melemparkannya sebagai proyektil. The bergantung Pad A distribute ability stage yang jug berpengaruh pada besar objek yang bisa Anda lemparkan, Anda bisa menggunakan kekuatan ini untuk menghancurkan defend musuh atau sekedar memangkas HP mereka dengan significant.

Kemampuan telekinesis juga akan menjadi “senjata” Anda yang lain.
Mengkombinasikan keduanya akan jadi kunci Anda untuk berakhir jadi pemburu The Hiss yang efektif.

Dua kekuatan Faden yang lain — Evade dan defend memang ditujukan sebagai system pertahanan. Sementara kemampuannya untuk terbang dan delaying di udara, just bisa dijadikan data strategi pertempuran walaupun lebih banyak untuk kepentingan navigate.  Mengapa? Karena Anda juga bisa menembak dan melempar object di situasi delaying tersebut. Bahkan ada Mods yang menggunakan kondisi ini untuk membuat senjata Anda lebih efektif atau sekedar hemat peluru. 

Kemampuan telekinesis juga akan menjadi “senjata” Anda yang lain. Mengkombinasikan keduanya akan jadi kunci Anda untuk berakhir jadi pemburu The Hiss yang efektif. Menariknya? Control terhitung berhasil memaksa Anda untuk sentiasa mengkombinasikan dua jenis serangan ini – senjata dan telekinesis secure constant di setiap pertempuran yang ada. Anda tidak akan bisa hanya mengandalkan assistance Weapon saja atau Telekinesis saja.

Pelan tapi pasti, Anda harus belajar untuk menggunakan mereka di situasi specific atau di timing yang tepat, sebaik yang Anda bisa. Ditambah dengan sistem HP tanpa Regenerate yang menuntut Anda untuk mengumpulkan orb biru yang tercecer untuk kembali public?  Anda harus menguasainya lebih cepat karena keduanya berbasis system cool-down, yang tentu saja akan menjadi sumber kerepotan tersendiri saat melawan music dalam jumlah yang banyak, Anda harus menggunakan keduanya bergantian.

Beberapa tipe musuh memang punya kelemahan tertentu yang bisa Anda eksploitasi.
Sistem checkpoint adalah salah satu bagian paling menyebalkan dari Control.

Peluru assistance Weapon Anda habis dan masuk cool down? Gunakan Telekinesis untuk mentoring each musuh at memotong HP mereka embark menunggu cool down tersebut selesai. Kini giliran pub telekinesis Anda yang cool down? Lemparkan seefektif mungkin peluru-peluru assistance Weapon Anda ke arah musuh yang ada. Pelan tapi pasti, strategi seperti ini memang tidak terhindarkan, menghasilkan variasi serangan yang membuat game-play tidak terasa monitor. Apalagi ia punya banyak varian musuh yang memang lebih efektif untuk dihabisi dengan mengkombinasikan keduanya. 

Ada jenis musuh yang menggunakan defend misalnya. Telekinesis dengan melemparkan object akan membuat defend tersebut Cancer berantakan, membuat Anda bisa memasukkan beberapa peluru assistance Weapon sampai menghabisinya. Strategi seperti ini ternyata tidak efektif untuk melawan The Hiss dengan tipe terbang yang tidak akan sulit untuk menghindari lemparan object Anda layaknya length berdansa. Oleh karena itu, musuh seperti ini memang butuh memangsa peluru assistance weapon mentah-mentah. Mengkombinasikan dan menentukan dengan apa Anda membuka serangan akan sangat menentukan seberapa efektif serangan Anda melawan setiap musuh yang ada. Tentu saja, seperti yang kami bicarakan sebelumnya, semuanya has dikombinasikan dengan aksi gerak Anti sebelum Anda berakhir merging nyawa. Pertempuran chef (yang bukan tipe monster raksasa) juga bisa diselesaikan dengan strategi yang sama. 

Beberapa tipe musuh memang pun kelemahan tertentu yang bisa Anda eksploitasi. Sistem checkpoint adalah salah satu bagian paling menyebalkan dari get a grip on. Sayangnya, Control juga memiliki satu mekanisme pedang bermata dua yang bisa berujung menyebalkan atau malah menyelamatkan. Benar sekali, sistem check-point! Jadi alih-alih seperti kebanyakan video game activity yang akan langsung menghidupkan Anda kembali di location beberapa detik sebelum Anda tewas, baik di satu ruangan ataupun saat melawan chef misalnya, get a handle on akan mengembalikan Anda ke check-point terakhir Anda berasal. Mirip dengan bonfire of Dark Souls, dengan hanya saja, tanpa membangkitkan kembali musuh-musuh yang sudah Anda bunuh sebelumnya. 

Mengapa menyelamatkan? Karena system seperti ini mencegah Anda berakhir terjebak di dalam “siklus kematian” yang tidak terhindarkan. Bahwa Anda bisa saja tidak sengaja berakhir melawan musuh yang lebih kuat dari Anda saat ini karena tidak sengaja menemui mereka saat proses eksplorasi iseng, misalnya. Dengan sistem checkpoint ala bonfire seperti ini, maka Anda akan selalu punya opsi untuk mengulang langsung pertempuran yang sama atau menghindar dan memperkuat diri terlebih dahulu.  Mengapa menyebalkan? Karena kebanyakan check-point ini terletak di lokasi-lokasi yang agak jauh. Dikombinasikan dengan desain peta yang bisa berakhir membingungkan jika Anda cermat, mati dan hidup kembali Anda bisa berujung dengan usaha untuk mencari kembali and jalan yang butuh dilalui untuk bisa tiba di titik yang sama. Mengingat Faden cup rentan, ini akan sering terjadi. Serial tembakan dan aksi Telekinesis yang Anda lakukan sell berakhir memuaskan. 

Setiap tembakan dan aksi Telekinesis yang Anda lakukan selalu berakhir memuaskan.

Sisi as get a grip on memang terasa memuaskan. Walaupun senjata yang digunakan Faden adalah sesuatu yang Anda temui di scifi, namun menembakkan setiap peluru yang ada berujung mengukuhkan kualitas sebagai sebuah match activity. Hal yang sama juga terjadi di as Telekinesis yang bisa ia akses. Kuncinya terletak dari suggestions dan reaksi musuh yang memang mengesankan bahwa apa yang Anda lakukan, memang pun impression yang mematikan. Mereka terhenti area tembakan, terlontar each area lemparan object Anda, hingga “lenyap” karena efek ledakan yang ada. Setiap pertempuran terasa seperti pencapaian tersendiri, apalagi dengan efek kehancuran lingkungannya yang dramatic. 

Kesimpulan

Control tampil sebagai game action yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ia terasa seperti potongan kue lapis legit yang manis dan menggoda, yang ketika Anda gigit, ternyata berakhir lebih nikmat dari yang sekedar terlihat. Bedanya? Alih-alih tepung dan gula, setiap lapisannya adalah misteri dan kegilaan.

Control berakhir jauh lebih keren dari apa yang kami harapkan, sebuah produk yang melebihi ekspektasi. Fakta bahwa ia bukanlah sebuah video game activity inherent, melainkan semi-terbuka yang mengusung sistem is utama dan sampingan di dalamnya, menjadi salah satu alasan utama di balik rasa keterkejutan ini.  Namun yang berakhir menjadi pemanis adalah solution berhasil membangun sebuah dunia yang menarik, misterius, dan gila di saat yang sama dengan Control. Keanehan yang mereka racik memang tidak didesain untuk “sekedar aneh”, tetapi ponds untuk sebuah lore yang memang menggoda untuk terus disclaim lebih dalam. Semuanya dikombinasikan dengan sisi game-play yang items dan memuaskan, lengkap dengan OST yang juga tak kalah fantastic. Control berakhir menjadi sebuah video game activity dengan kualitas jauh di atas rata-rata. 

Namun bukan berarti, sport ini bisa disebut sempurna. Seperti yang kami bicarakan sebelumnya, kami benci dengan system checkpoint miliknya yang mirip dengan bonfire Dark Souls. Memang sistem seperti ini memiliki keuntungannya sendiri, namun sell have hidup kembali di lokasi yang jaraknya jauh dari tempat Anda tewas, apalagi untuk karakter seraph Faden, akan mulai membangkitkan rasa jengkel tersendiri. Salah satu keluhan lain juga mengakar pada ending yang tidak bisa dibilang memuaskan. Bahwa Anda yang menginginkan sebuah jawaban pasti untuk banyak fungus misteri yang ditawarkan Control is berakhir pulang dengan rasa kecewa. Catatan extra juga pantas dihadirkan untuk sistem per-nya yang tak banyak membantu. 

Tetapi kekurangan ini tidak menghalangi Control untuk tail sebagai video game activity yang yang untuk dilewatkan begitu saja. Ia terasa seperti potongan kue lapis legit yang manis dan menggoda, yang ketika Anda gigit, ternyata berakhir lebih nikmat dari sekedar sekedar terlihat. Alih-alih tepung dan gula, setiap lapisannya adalah misteri dan kegilaan. 

Kelebihan

  • Presentasi dunia absurd yang memesona
  • Beda visual ray-tracing yang signifikan (untuk versi PC)
  • Karakter pendukung berakhir menarik
  • Sistem pertempuran berbasis senjata dan serangan telekinesis terasa memuaskan
  • Cerita penuh misteri yang menarik untuk diikuti
  • Tata audio, baik musik ataupun efek suara
  • Sistem permainan yang semi-terbuka alih-alih linear

Kekurangan

  • Sistem checkpoint terkadang menyebalkan
  • Tak semua misteri berakhir dengan jawaban pasti
  • Peta yang tidak banyak membantu

Cocok untuk gamer: yang menyenangi film thriller sci-fi atau supranatural, menginginkan game dengan sistem serangan telekinesis yang memuaskan.

Tidak cocok untuk gamer: yang sulit untuk menangkap ide cerita yang berada di luar nalar, tidak suka dengan game shooter cepat.