Thu. Jul 9th, 2020

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Kompatibilitas Mundur PlayStation 5 Dapat Mendukung Permainan Dari PS1, PS2, PS3 Dan PS4

PlayStation 5 Sony yang sangat dinanti-nantikan dapat mendukung kompatibilitas ke belakang untuk judul-judul dari PlayStation 1, 2, 3 dan 4, menurut laporan yang menakjubkan.

Arsitek sistem PlayStation 4 Mark Cerny telah mengkonfirmasi pada bulan April bahwa perusahaan Jepang sedang bersiap untuk mengantar konsol generasi berikutnya.

Dan Cerny, yang merupakan arsitek utama dan produser di PlayStation Vita, baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa PS5 akan kompatibel dengan judul-judul PS4 .

Pengguna Twitter PSErebus kini telah menambahkan bahan bakar ke api dengan menyarankan bahwa PS5 dapat memperluas kompatibilitas ke generasi konsol Sony sebelumnya.

PSErebus, yang memiliki catatan bocor terkait berita PlayStation, tweet pada akhir September bahwa pemain tidak boleh “membuang, memperdagangkan atau menjual” judul PS1, 2, 3 dan 4 mereka.

Sony belum membuat komentar resmi tentang PS5 yang mendukung kompatibilitas di belakang PS4.

Tapi PSErebus memang mengungkapkan tanggal rilis untuk Naughty Dog yang ditunggu-tunggu The Last of Us Part II sebelum konfirmasi resminya.

Reporter senior Vice Gaming Patrick Klepek juga menyentuh gagasan kompatibilitas PS5 dan menyarankan bahwa Sony akan memiliki rencana besar untuk itu di konsol baru.

Klepek mengatakan pada episode Radio Waypoint ‘ Blizzard and the Hong Kong Protests ‘: “Semua yang saya dengar tentang PS5 – ini akan kembali penuh dua tahun sekarang – telah menjadi penekanan besar pada ‘sejarah’ dan itu akan terjadi menjadi semacam hal di mana itu bukan hanya tentang masa depan, tetapi juga tentang masa lalu; itu berarti kemampuan Anda untuk memainkan banyak game itu. “

Kredit: LetsGoDigital
Kredit: LetsGoDigital

Sony sebelumnya telah menawarkan dukungan kompatibilitas mundur untuk PS4 dan PC melalui layanan berbasis berlangganan PlayStation Now, yang memungkinkan pemain melakukan streaming judul PS2, PS3 dan PS4.

Dan saingan sengit perusahaan Jepang, Microsoft, telah memungkinkan pemain Xbox One untuk mengakses banyak judul Xbox dan Xbox 360 yang mendukung kompatibilitas ke belakang.

Sony mengkonfirmasi minggu lalu bahwa konsol baru itu secara resmi akan disebut PlayStation 5 dan akan tiba di hari libur 2020 .

Jim Ryan, CEO Sony, mengatakan bahwa salah satu tujuan utama perusahaan dalam “generasi berikutnya adalah untuk memperdalam perasaan pencelupan ketika Anda bermain game, dan kami memiliki kesempatan dengan pengendali baru kami untuk menata kembali bagaimana rasa sentuhan dapat menambah perendaman itu. “