Sat. Dec 14th, 2019

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Turnamen Call of Duty Mobile Berhadiah Ratusan Juta Digelar di Indonesia

Setelah peluncuran Warfare Call of Duty Mobile yang menerima sambutan baik dari para penggemarnya, Garena akhirnya meluncurkan turnamen resmi berjudul Seri Utama 2019. Seri Utama akan berlangsung selama bulan November hingga Desember 2019.

Final Seri 2019 Final akan diadakan pada 14 Desember 2019, di Balai Kartini. Hanya 4 tim terkuat yang akan mencapai babak ini. Total hadiah yang disiapkan adalah 110 juta rupiah.

Pendaftaran turnamen Call of Duty Mobile telah dibuka, yaitu dari 4 November hingga 7 November 2019. Babak kualifikasinya sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 12-23 November 2019.

Konsep yang akan digunakan dalam pertandingan adalah dalam mode 5 vs 5. Turnamen ini akan dibagi menjadi dua klasifikasi, yaitu 12-16 November 2019 dan kualifikasi kedua pada 19-23 November 2019.

Call of Duty Mobile adalah game seluler yang masih setua jagung sejak hari peluncurannya. Game ini baru diluncurkan pada awal Oktober dan mendapat sambutan yang sangat bagus dari teman gamer saya. Belum sebulan diluncurkan, sudah ada beberapa platform yang mengadakan turnamen Call of Duty Mobile ini.

Setelah menunggu, Garena akhirnya secara resmi meluncurkan turnamen Call of Duty Mobile. Turnamen ini terbuka untuk umum, mulai dari pemain pro, semi-pro hingga amatir.

Sebelum mengadakan turnamen resmi ini, Garena telah meluncurkan turnamen uji coba yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang tergabung dalam 64 tim. Turnamen Warfare memenangkan EVOS Esports sebagai pemenang pertama, mengikuti Saints Indo di tempat kedua dan Tim Nxl sebagai pemenang ketiga. Rahasia kemenangan EVOS Esports dalam pertandingan uji coba yang diadakan oleh Garena adalah karena tim EVOS Esports sebelumnya telah mencuri start.

EVOS Esports telah bermain dan berpartisipasi dalam sejumlah pertandingan Call of Duty Mobile bahkan sebelum permainan diluncurkan di Indonesia. Jadi, EVOS sebenarnya bersiap-siap untuk mengeluarkan taringnya dan menantikan turnamen Call of Duty Mobile.

Selain itu, ada sejumlah pengumuman yang dibuat pada konferensi pers Garena Call of Duty Mobile ini, salah satunya adalah berita yang berasal dari tim RRQ yang disebut-sebut sebagai Legenda ‘gim bergerak selanjutnya’ dari gim PC ke game Call of Duty Mobile.

Pelatih RRQ, ‘Nextjacks’ Yulius mengatakan bahwa timnya hanya perlu beradaptasi sedikit karena pindah dari PC ke Mobile. Namun, RRQ tetap optimis bahwa ia dapat tetap kompetitif.

Selain itu, melalui konferensi pers ini Garena juga mengumumkan program Boot Camp. Melalui program Boot Camp ini, Garena merangkul semua komunitas dan pecinta game esports.

Garena telah menyiapkan pedoman dan ketentuan struktural dan standar bagi siapa saja yang ingin mengadakan acara di Boot Camp ini. Garena juga akan memberikan dukungan dalam bentuk hadiah dalam game tergantung pada jumlah tim. Semua proposal yang diajukan akan dievaluasi oleh tim Garena.