Sat. Dec 14th, 2019

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Dengan 148 Juta Unduhan, Call Of Duty: Mobile Menjadi Game Paling Sukses Kedua dalam Sejarah Bulan Pertama

Call of Duty: Mobile telah mencapai rekor yang cukup mengesankan.

Menurut analisis yang dirilis oleh Sensor Tower, dengan 148 juta unduhan, Call of Duty: Mobile menjadi game yang paling banyak diunduh dalam sejarah pada bulan pertama peluncuran. Sebagai perbandingan, Pokemon Go masih memegang tahta nomor satu yang dirilis pada tahun 2016.

Dibandingkan dengan game penembak seluler lainnya, Call of Duty: Mobile jauh di belakang PUBG Mobile dan Fortnite. Pada bulan pertama, PUBG Mobile hanya mengelola 60,7 juta unduhan, sementara Fortnite memiliki 35 juta unduhan. Namun, sosok Fortnite ini hanya diambil dari Apple App Store, dan tidak ada catatan yang dikumpulkan dari pengunduhan situs Epic Games resmi di Android (Fortnite belum dirilis ke Google Play Store).

Bulan lalu, Call of Duty: Mobile memposting unduhan harian rata-rata 4,9 juta, dengan hari tertinggi 1 Oktober menjadi 24 juta unduhan dalam 24 jam.

Amerika Serikat mencatat jumlah unduhan tertinggi Call of Duty: Mobile, sebesar 23,6 juta, sementara India berada di peringkat kedua dengan 16,2 juta.

Dengan prestasi setinggi ini, Activision jelas mencari cara untuk membuat Call of Duty: Mobile menjadi lebih baik dengan konten yang lebih baik.