Sun. Jan 19th, 2020

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Minecraft Earth update: rilis US, iOS, dan akses awal Android

Dengan kesuksesan besar Pokemon Go, Wizards Unite, dan game augmented reality lainnya, bisa dipastikan bahwa raksasa perangkat lunak Microsoft menginginkan potongan tindakan itu. Bagaimanapun, ia memiliki salah satu merek terbesar dalam permainan: Minecraft.

Ini telah menunggu waktunya, tetapi sekarang siap untuk memanfaatkan popularitas AR untuk rilis mobile blok-bangunan terbarunya, Minecraft Earth.

Tapi apa itu Minecraft Earth? Bagaimana cara kerjanya? Dan apakah Anda benar-benar harus berdiri di taman sepanjang hari untuk menciptakan sesuatu di ponsel Anda? Baca terus untuk mengetahui.

Apa itu Minecraft Earth?

Microsoft Minecraft Earth adalah game pembangun dan petualangan, seperti Minecraft yang ada untuk PC, konsol, dan perangkat seluler. Perbedaannya adalah bahwa itu semata-mata dirancang untuk Android dan iOS dan menggunakan augmented reality untuk melapisi kreasi Minecraft ke dunia nyata.

Anda dapat menggunakan ponsel cerdas Anda untuk membuat kreasi di mana pun Anda suka, menempatkannya di taman, jalan, bahkan di sekitar dan di atas rumah Anda. Kemudian, pengguna Minecraft Earth lainnya dapat memegang telepon mereka dan melihatnya.

Ini bukan hanya pengalaman solo. Anda dapat berkolaborasi membangun dengan teman atau perajin sesama, dengan masing-masing dari Anda menggunakan tablet atau telepon untuk membangun dan melihat proyek yang sedang berlangsung.

Dan, jika Anda khawatir harus berdiri di taman selama berjam-jam untuk membangun sebuah mahakarya, Anda akan dapat membangun sesuatu di rumah dan kemudian meletakkannya di mana saja di luar yang Anda sukai: “Kerjakan dalam skala yang lebih kecil dengan teman-teman sebelum mengambil Anda membangun ke alam liar pada ukuran penuh, “ungkap Microsoft selama pembukaan game.

Akan ada elemen petualangan dan koleksi juga, dengan kemampuan untuk bertarung dengan Mob (makhluk yang mendiami dunia Minecraft) baik yang ditempatkan oleh game atau pemain lain. Setelah ditemukan dan dikumpulkan, Anda dapat menempatkan Mob Anda sendiri di build Minecraft Earth.

Gameplay Minecraft Earth dan konten eksklusif

Permainan ini pertama kali didemonstrasikan secara publik selama keynote WWDC Apple pada awal Juni. Kami belajar beberapa hal tambahan tentang hal itu selama presentasi di atas panggung, tidak terkecuali bahwa salah satu fitur akan eksklusif untuk iPhone dan iPad.

Demo tersebut menunjukkan permainan yang relevan dengan versi Android dan iOS dari permainan, dengan dua anggota studio milik Microsoft Mojang berinteraksi dengan kastil yang sebelumnya dibangun.

Sebagai pertama, itu kecil dan berukuran Lego, duduk di atas tablet, tetapi kemudian dipindahkan ke lantai panggung dan diubah ukurannya menjadi bangunan seukuran aslinya. Ini adalah jenis permainan yang bisa Anda harapkan di build akses awal yang saat ini diluncurkan.

Namun, fitur eksklusif iOS kemudian terungkap karena salah satu pengembang secara otomatis keluar dan ditempatkan di dalam dunia Minecraft Earth. Ini berkat fitur baru di Apple ARKit 3.0: oklusi orang.

Perangkat lunak secara otomatis mendeteksi manusia dan dapat menempatkan mereka di ruang 3D, menempatkan benda-benda virtual di belakang, ke samping dan di depan. Ini biasanya harus dilaksanakan oleh pengembang secara manual. Selain itu, alat ARKit dapat secara otomatis mengenali gerakan untuk menangkap gerakan otomatis dan penuh.

Avatar Minecraft dalam demo, oleh karena itu, bergerak selaras dengan pemain. Kami belum yakin kapan fitur ini akan ditambahkan ke game.

Video gameplay lain yang dibuat oleh orang-orang yang memainkan beta tertutup muncul online dan itu lebih dekat dengan apa yang akan Anda temukan di build akses awal.

Kapan dan di mana itu tersedia?

Minecraft Earth dimulai sebagai beta tertutup pada iOS dan Android, untuk pengguna tertentu yang mendaftar di halaman pra-pendaftaran khusus. Sekarang sedang diluncurkan untuk memilih daerah dalam bentuk akses awal.

Anda harus mengikuti akun Twitter resmi Minecraft Earth untuk pembaruan di wilayah mana yang telah menerima versi terbaru game. Sejauh ini, itu termasuk US, UK, Canada, Australia, Mexico, South Korea, Philippines, Sweden, Iceland dan New Zealand.

Untuk platform apa Minecraft Earth tersedia?

Baik Android dan iOS didukung. Anda akan membutuhkan perangkat yang mampu menjalankan pengalaman AR yang layak.

Itu berarti Anda akan memerlukan perangkat yang menjalankan iOS 10 atau Android 7.0 setidaknya, karena dikembangkan menggunakan ARKit Apple dan perangkat lunak pengembangan ARCore Google .

Beberapa fitur, seperti oklusi orang-orang iOS-eksklusif yang dibahas di atas, akan memerlukan handset yang baru dirilis.

Berapa biayanya?

Minecraft Earth benar-benar gratis, dengan semua elemen berbayar dikunci dalam versi beta tertutup (tetapi mungkin segera tersedia di build akses awal). Versi lengkapnya adalah gim gratis, artinya Anda dapat mengunduhnya tanpa biaya dan menggunakannya sesering mungkin tanpa biaya tersembunyi.

Namun, sementara Microsoft belum merinci sepenuhnya pembelian dalam aplikasi akan ada toko untuk membeli Mob dan kulit ekstra.

Tidak akan ada kotak rampasan, jadi Anda akan mendapatkan apa yang Anda bayar – tidak ada aspek judi sama sekali.