Sun. Sep 27th, 2020

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Musim Baru CoD Mobile Mungkinkan Pemain Kustomisasi Senjata

Salah satu fitur paling populer yang ada di Call of Duty dipastikan akan segera menyambangi versi mobile-nya. Informasi ini diketahui dari akun Twitter Call of Duty Mobile beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Game Spot, fitur yang dimaksud adalah The Gunsmith. Fitur ini memungkinkan pemain untuk melakukan kustomisasi pada senjata yang digunakannya.

Menurut rencana, fitur ini akan mulai digulirkan pada Call of Duty Mobile musim depan. Nantinya, senjata yang dikustomisasi akan dapat digunakan di mode Multiplayer maupun Battle Royale.

Bagi kamu yang belum mengetahui fitur The Gunsmith, fitur ini memungkinkan pemain untuk melakukan kustomisasi mulai dari skop, laras, hingga pegangan senjata.

Kustomisasi yang dilakukan dapat berpengaruh pada kemampuan senjata itu, mulai dari akurasi hingga jangkauan. Selain kustomisasi teknik, Call of Duty Mobile juga menjanjikan kustomisasi yang lebih beragam dari sisi desain. 

The Gunsmith sendiri disebut-sebut menjadi fitur yang paling banyak diminta oleh para pemain. Untuk itu, fitur ini akhirnya resmi diperkenalkan untuk para pemain. 

Rencananya, musim kesembilan Call of Duty Mobile akan dimulai sekitar Agustus 2020. Dengan kata lain, bagi kamu penggemar gim ini dapat mencoba fitur The Gunsmith dalam waktu dekat.

Call of Duty Mobile Capai 250 Juta Unduhan dalam Delapan Bulan

Laporan terbaru perusahaan analitik aplikasi mobile Sensor Tower menunjukkan bahwa Call of Duty Mobile mencapai angka 250 juta unduhan.

Angka ini, menurut Sensor Tower, merepresentasikan instalasi semua versi gim, termasuk yang dioperasikan oleh Activision-Blizzard dan penerbit mitra perusahaan lainnya.

“Dikembangkan dalam kemitraan dengan Timi Studios Tencent, gelar ini telah melaju ke tonggak sejarah ini hanya dalam waktu delapan bulan,” ujar Craig Chapple, Mobile Insights Strategist, EMEA di Sensor Tower, dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

Craig menyebut, angka instalasi gim pada periode setelah peluncuran globalnya melampaui Fortnite dan PUBG Mobile.

“Dalam periode waktu yang sama sejak peluncuran masing-masing secara global, Fortnite dan PUBG Mobile hanya mampu meraih 78 dan 236 juta unduhan,” tutur Craig.

Di wilayah AS, Call of Duty Mobile meraih popularitas dengan 45 juta unduhan. Angka itu setara dengan sekitar 18 persen dari semua capaian gim ini. Selain AS, gim ini juga meraih popularitas di India dan Brasil.

Call of Duty Mobile Season 8 Hadir dengan Mode dan Senjata Baru

Call of Duty Mobile baru saja mengumumkan kehadiran musim terbarunya, yakni Season 8: The Forge. Seperti biasa, musim baru ini hadir dengan sejumlah peta hingga mode multiplayer anyar.

Dikutip dari Game Rant, salah mode anyar yang hadir di Multiplayer adalah Juggernaut. Menurut deskripsi, mode ini akan menghadirkan pertarungan lima lawan satu pemain yang menggunakan One XS1 Goliath.

Selain itu, ada pula peta baru untuk Multiplayer yang diberi nama Highrise. Peta ini menjadi salah satu ikon dari Call of Duty sejak 2009 dan kini dihadirkan pada versi mobile.

Bersama dengan musim anyar ini, pemain juga kedatangan dua senjata baru, yakni HRBa3 dan DR-H. Sementara untuk kehadiran skill anyar, pemain kini dapat memanfaatkan Katana untuk bertarung.

Sebagai tambahan, ada pula event yang akan digelar untuk pada musim baru ini, yakni Solstice Awakened dan Days of Summer. Musim anyar ini sudah tersedia di Call of Duty Mobile dan dapat langsung kamu mainkan.

Namun perlu diingat, beberapa konten akan digulirkan secara bertahap seiring berjalan musim anyar ini. Karenanya, beberapa event atau senjata baru tersedia nanti.