Wed. Dec 2nd, 2020

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Rekomendasi 10 Game Terbaru yang Rilis Bulan September 2020

Memasuki bulan September 2020 ada banyak judul game terbaru yang bisa kamu miliki. Nah penulis ingin mengajak kamu untuk mengetahui game apa saja wajib dinantikan pada bulan ini.

Mengingat sebagai penikmat game, tentunya kita wajib tahu judul-judul baru yang bakal segera keluar agar kocekmu tidak terbuang tidak sia-sia.

Lantas apa saja game-game bulan September 2020 yang keren dan wajib kamu tunggu? Yuk langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. WRC 9 (3 September 2020)

– PC, PS4, Xbox One

Kamu penggemar game balapan seperti Dirt atau sejenisnya? Nah sebentar lagi KT Racing alias Kylotonn akan segera merilis seri WRC 9 pada awal bulan September 2020. Seri kesembilan ini akan mirip seperti seri sebelumnya, di mana kamu akan merasakan pengalaman balapan rally dengan lintasan tanah yang tentu sangat kotor dan berdebu.

Bedanya, pada WRC 9 ini menghadirkan beberapa fitur baru yang memberikan kendali yang lebih baik dari mobil, event, jadwal balap, dan tim insinyur untuk membantu kamu tetap melaju dan mengambil bagian dalamm setiap turnamen. 

2. Crusader Kings 3 (1 September 2020)

– PC

Tahun 2019 lalu Paradox Interactive telah mengumumkan seri Crusader Kings 3 pada perhelatan PDXCon 2019. Awal September 2020 kamu akan bisa memainkan seri ketiga ini. Crusader Kings 3 sendiri bakal kembali menghadirkan simulator yang memungkinkan kamu menjadi penguasa di abad pertengahan.

Dengan grafis dan mekanisme gameplay yang lebih baik, game ini tentunya sangat direkomendasikan bagi kamu penggemar game strategi. 

3. Serious Sam 4 (24 September 2020)

– PC dan Stadia

Kamu penggear waralaba Serious Sam? Tentunya tidak akan melewati seri keempat ini. Sang developer, Croteam menjanjikan berbagai peningkatan pada seri keempat ini. Salah satu yang paling menonjol adalah tampilan visual yang lebih baik dan efek-efek penghancuran yang menjakan mata. Yang pasti Serious Sam 4 sayang untuk kamu lewatkan begitu saja.  

4. Iron Harvest (1 September 2020)

– PC, PS4, dan Xbox One

Selain Crusader Kings 3, penggemar game strategi juga akan dimanjakan dengan kedatangan waralaba baru berjudul Iron Harvest. Game besutan KING Art Games ini akan menawarkan game RTS yang cukup berbeda. Di mana game ini berlatar pada dunia fiksi di tahun 1920-an dan manusia telah memiliki teknologi yang canggih sehingga dapat mempercepat roda ekonomi.

Namun teknologi canggih tersebut juga digunakan oleh beberapa fraksi guna memperoleh kekuasaan dan kehancuran terhadap wilayah Eropa. Dengan gameplay seperti Company of Heroes, Iron Harvest pasti menarik untuk kamu mainkan. 

5. NBA 2K21 (4 September 2020)

– PS4 dan Xbox One

Seri game bola basket NBA 2K adalah video game bola basket nomor satu saat ini. Nah sebentar lagi 2K Games akan segera merilis seri NBA 2K21 pada awal Septeber 2020. Pada awal perilisannya, NBA 2K21 akan hadir lebih dulu untuk PS4 dan Xbox One dan rencananya juga akan rilis untuk konsol next-gen PS5 dan Xbox Series X.

Berbeda dengan seri sebelumnya, seri NBA 2K21 ini akan mendapatkan beberapa peningkatan, salah satunya pada visual dan waktu loading untuk konsol next-gen.

6. Marvel’s Avengers (4 September 2020)

– PS4 dan Xbox One

Walau sempat mengalami pengunduran jadwal rilis, akhirnya game Marvel’s Avengers milik Square Enix ini akan segera rilis pada awal September 2020. Bahkan game ini sendiri mendapatkan respons yang cukup positif pada versi demonya beberapa waktu lalu.

Bagi kamu penggemar superhero Marvel tentunya tidak boleh melewatkan game Marvel’s Avengers ini. Bahkan game besutan Crystal Dynamic ini juga memiliki fitur cross-gen play yang memungkinkan pemain PlayStation 5 bisa bermain bersama dengan pemain pengguna PlayStation 4, dan pemain Xbox Series X bisa bermain dengan pemain pengguna Xbox One. 

7. Baldur’s Gate III (30 September 2020)

– PC dan Stadia

Salah satu game RPG yang dinantikan kedatangannya di PC pada tahun 2020 adalah Baldur’s Gate III. Waralaba Baldur’s Gate pada awalnya dikembangkan oleh BioWare dan Black Isle Studios dan diterbitkan di bawah naungan Interplay Entertainment.

Pada seri ketiga ini dikembangkan oleh Larian Studios dan menjanjikan berbagai fitur menarik dan peningkatan yang memanjakan para pemain. Salah satu hal yang paling menonjol adalah tampilan visualnya yang lebih baik. Bagi gamer PC veteran pastinya tidak akan melewatkan seri Baldur’s Gate III ini. 

8. Kingdoms of Amalur: Re-Reckoning (8 September 2020)

– PC, PS4, Xbox One

Kingdoms of Amalur: Re-Reckoning merupakan game versi remaster yang bangkit dari kuburnya sejak rilis tahun 2012 lalu. Sejak diambil alih oleh THQ Nordic pada tahun 2018 lalu, game ini dikembangkan kembali dengan visual yang lebih baik. Tak hanya itu, versi remaster ini juga akan hadir dengan semua DLC yang telah dirilis. 

9. Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 (4 September 2020)

– PS4, PC, dan Xbox One

Kamu yang besar tahun 2000-an pasti mengetahui seri game Tony Hawk’s Pro Skater 1 dan 2. Nah sebentar lagi Activision akan segera merilis versi remaster kedua seri tersebut pada awal September 2020 nanti.

Game ini akan menawarkan elemen nostalgia yang menjadi ciri khas kedua seri Tony Hawk tersebut. Vicarious Visions disebut telah merombak ulang elemen yang ada. Mulai dari visual, ragam trik dan konten baru, sensasi gerak yang lebih halus, tanpa menghilangkan rasa nostalgia yang diingat dulu.

10. Mafia: Definitive Edition (25 September 2020)

– PC, PS4, dan Xbox One

Terakhir, Mafia: Definitive Edition menjadi game remaster yang layak ditunggu perilisannya. Game ini akan menjadi seri Mafia pertama yang menawarkan nostalgia sekaligus dengan berbagai pembaruan yang lebih segar. Berbeda dari versi klasiknya, game ini tampil dengan visual yang lebih baik dan juga gameplay yang telah ditingkatkan. 

BONUS: 

11. PES 2021 (15 September 2020)

– PlayStation 4, Xbox One, dan PC

Pada tahun 2020 ini, Pro Evolution Soccer atau yang biasa dikenal dengan nama PES akan tampil dalam format yang bebeda. Di mana PES 2021 yang seharusnya dirilis pada tahun ini hanya akan hadir sebagai DLC atau Season Update untuk game PES 2020. Sehingga hanya akan menjadi season update dari PES 2020.

Tapi menariknya, game tersebut tetap hadir dengan format standalone atau dijual terpisah. Jadi, maksud dari season update yang dicanangkan oleh Konami ini adalah tak ada perubahan signifikan dari PES 2021 dengan PES 2020. Mulai dari visual, fitur, mode, dan unsur-unsur lainnya yang terdapat di dalam permainan.

Nah itu dia daftar rekomendasi game-game terbaik September 2020 yang diantisipasi perilisannya. Di antara daftar tersebut, manakah yang ingin kalian miliki?