Tue. Mar 2nd, 2021

ExtraVentures

Gerbang Esports Indonesia

Tiga Alasan Hero Aldous Sering di Pick/Ban di Tier Epic MLBB

Di season baru Mobile Legends, rata-rata pemain akan turun kasta ke tier Epic setelah susah payah berbulan-bulan push rank sampai Legend, Mythic bahkan Mythical Glory. Di lembah ini, pemain yang berpengalaman dan berskill akan tercampur dengan para pemain toxic dan egois yang punya meta andalan khas.

Salah satu meta di tier Epic, terlepas dari update patch dan lainnya, adalah kegemaran mereka memilih Aldous. Hero fighter yang identik dengan gebukan maut ini seringkali terlihat jadi sasaran ban, kalau tidak dipick oleh pemain rank Epic.

Tapi, apasih alasannya pemain di rank Epic senang sekali dengan Aldous?

Setidaknya ada tiga alasan. Pertama, Aldous adalah hero yang unik. Animasi pukulannya cocok dipakai oleh pemain yang emosional. Serasa tiap pukulan jadi penyalur amarah yang pas apalagi ketika kamu berhasil menghantam musuh dalam sekali pukulan.

Kedua, ultimate Aldous cocok untuk pemain yang buta map dan mencari sampahan kill. Istilahnya “KS” atau kill steal. Tinggal datang dari lane seberang, lalu hantam layaknya roket dan pukul sebagai penutup. Enaknya lagi, jarang sekali pemain Epic yang membeli item defensif untuk menangkal Aldous. Misalnya Winter Truncheon, Twilight Armor atau sekedar Immortalty.

Ketiga, pemain Epic sangat senang dengan farm. Mencari gold dengan Aldous sangat mudah, apalagi semakin lama farm, semakin banyak minion yang mati ia jadi makin kuat. Tak ayal, hero ini sering dipilih karena menurut pemain Epic farming lebih penting daripada objektif. Nanti juga menang sendiri kalau Aldous sudah jadi, yang mana memakan waktu sekitar 25 menit lebih.

Selain Aldous, masih ada beberapa hero lagi yang jadi ciri khas pemain Epic. Misalnya Lesley dan Alucard yang akan kita bahas juga di artikel lain. Ketiganya sebenarnya hero yang bagus, hanya saja banyak pemain yang salah memainkannya sehingga yang tercipta adalah stigma kalau hero tersebut tak berguna.